Yunani
Travel

5 Negara Eropa yang Dibuka untuk Liburan Musim Panas 2021

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 4 Juni 2021 - 16:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Traveling di berbagai negara penjuru dunia masih belum sepenuhnya dibuka.

Tapi, bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk menikmati traveling, berlibur musim panas ke Eropa mungkin bisa menjadi pilihan.

Beberapa negara di Uni Eropa membuat liburan musim panas tahun ini menjadi kemungkinan, untuk pertama kalinya sejak pecahnya pandemi.

UE telah mengambil sejumlah langkah untuk memastikan bahwa pelancong dari negara-negara anggota dapat berkeliling UE tanpa banyak kesulitan, dalam lingkungan yang aman dan terjamin. Berbekal sertifikat medis atau paspor vaksin, seseorang sekarang dapat melintasi perbatasan di Eropa pada musim panas ini.

Dalam tahap pengujian, lima negara anggota Uni Eropa sudah mulai menerima pelancong untuk memulai ini. Berikut daftarnya dilansir dari Times of India :

1. Yunani

Surga Mediterania dibuka kembali setelah ditutup selama lebih dari setahun, menjanjikan waktu yang baik bagi para pelancong. Negara ini telah mengambil sejumlah langkah untuk memastikan bahwa para pelancong dapat menikmati liburan mereka dengan aman. Yunani menerima mereka yang divaksinasi lengkap, dan juga mereka yang tidak, tetapi orang-orang tersebut diharuskan menunjukkan sertifikat negatif COVID.

2. Jerman

Negara Eropa lain yang sekarang terbuka untuk pelancong, Jerman, seperti Yunani, sedang dalam tahap pengujian. Negara ingin melihat sertifikat vaksinasi Anda sebelum mengizinkan Anda masuk. Laporan juga menyarankan bahwa mereka yang telah melakukan perjalanan ke daerah berisiko tinggi dalam 10 hari terakhir harus mendaftar secara online, dan membawa bukti pendaftaran.

3. Polandia

Janji liburan musim panas yang baik juga telah dibuat oleh Polandia tahun ini, karena negara tersebut mengikuti peraturan Uni Eropa untuk perjalanan. Negara ini telah membuka restorannya, sambil mengizinkan anak-anak kembali ke sekolah. Jadi sekali lagi jalan-jalan Warsawa akan melihat turis setelah jeda satu tahun.

4. Denmark

Negara yang selama ini dikenal sebagai destinasi favorit para traveller, kini telah dibuka untuk musim panas. Kopenhagen tentu saja merupakan favorit musim panas, dan orang Eropa memiliki kesempatan untuk membuat liburan musim panas mereka di sini menjadi mungkin. Denmark merekomendasikan para pelancong untuk menikmati pengalaman yang jauh dari keramaian.

5. Bulgaria

Negara di Balkan sekarang menerima turis di bawah kebijakan baru Uni Eropa. Sama seperti negara-negara lain, ini juga mengharuskan Anda para pelancong untuk menunjukkan bukti vaksinasi. Bulgaria sebenarnya telah membuka pintunya untuk pelancong 3 minggu yang lalu, dan sedang dalam tahap pengujian sampai sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro