Pulau Lanai, Hawaii/Istimewa
Travel

5 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Liburan Ke Hawaii

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 11 Juni 2021 - 04:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARATA-- Dengan peluncuran vaksin dan pelonggaran pembatasan secara bertahap, Hawaii kini dibuka kembali untuk turis.

Wilayah bagian Amerika Serikat paling Selatan tersebut siap membawa peningkatan pengunjung ke pantai, terumbu karang, dan taman nasionalnya.

Jika punya merencanakan liburan ke Hawai musim panas ini, ada hal yang perlu Anda ketahui tentang aturan tentang pembukaan kembali pulau tersebut.

Malansir dari lonelyplanet, Kamis (10/6/2021) berikut adalah hal yang wajib diketahui saat berlibur ke Hawai :

1. Bisakah saya bepergian ke Hawaii?

Hawaii saat ini tertutup untuk sebagian besar turis dunia. Tetapi turis dari AS dan negara disetujui boleh masuk. Seperti turis dari negara Jepang, Kanada, Korea Selatan dan Taiwan.

Turis dari negara tersebut diizinkan untuk melakukan perjalanan ke Hawaii dengan syarat harus berpartisipasi dalam program pra-pengujian negara bagian.

2. Apa persyaratan masuk Hawaii? Hawaii mengurangi karantina hotel wajibnya dari 14 menjadi 10 hari pada bulan Desember 2020.

Pengunjung berusia lima tahun ke atas dari AS, Kanada, Korea Selatan, Taiwan, dan Jepang dapat melewati karantina jika mereka menunjukkan hasil PCR negatif dari tes yang diambil dari penyedia yang disetujui. Dan tidak lebih dari 72 jam sebelum keberangkatan.

Pelancong juga harus mendaftarkan detail perjalanan mereka secara online melalui program Safe Travels Hawaii dan mengunggah hasil tes mereka sebelum menaiki penerbangan.

Saat ini, pelancong yang terbang secara domestik di AS ke Hawaii tidak diharuskan mendapatkan tes sebelum kembali ke daratan AS.

Itu adalah sesuatu yang diwajibkan oleh CDC ketika kembali dari perjalanan internasional. Jika Anda bepergian ke pulau Maui, Anda harus mengikuti tes kedua setibanya di Bandara Kahului.

Tes ini gratis dan hasilnya biasanya tersedia dalam waktu 15 hingga 20 menit. Pelancong yang tiba di pulau lain dapat dipilih secara acak untuk mengikuti tes kedua.

Tes tersebut tanpa biaya, dan Anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan hasilnya.

3. Apakah pelancong yang sudah di vaksinasi perlu diuji?

Untuk saat ini, pelancong yang sudah di vaksinasi harus menyelesaikan persyaratan pra-pengujian untuk memasuki Hawaii.

Pada tanggal 4 Juni, Gubernur Hawaii David Ige mengumumkan berakhirnya pembatasan perjalanan antar negara pada tanggal 15 Juni.

Setelah tanggal tersebut, penduduk yang telah divaksinasi penuh di Hawaii akan dapat melewati karantina saat bepergian antar pulau tanpa pra-perjalanan.

Keputusan ini datang ketika negara bagian mendekati tingkat vaksinasi 55 persen. Ketika tingkat vaksinasi mencapai 60 persen, mereka yang telah divaksinasi di AS dan bepergian ke dalam negeri akan dapat melewati pengujian dan karantina dengan bukti vaksinasi melalui program Safe Travels negara bagian.

Ketika negara bagian mencapai tingkat vaksinasi 70 persen, semua pembatasan perjalanan akan dicabut.

“Pelonggaran pembatasan perjalanan adalah akibat langsung dari tingkat vaksinasi kami yang kuat, dan komunitas yang berkorban dan melakukan apa yang harus dilakukan selama satu setengah tahun terakhir untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Kami harus bekerja keras sekarang sehingga kami dapat mencapai titik di mana Safe Travels tidak lagi diperlukan untuk menjaga keamanan orang-orang Hawaii,” kata Ige dalam sebuah pernyataan.

4. Pembatasan Covid-19 apa yang masih berlaku?

Hawaii menjatuhkan mandat masker untuk orang-orang di luar ruangan pada 25 Mei. Setiap orang masih harus memakai masker di luar, dan itu diwajibkan untuk orang yang divaksinasi dan tidak divaksinasi di dalam ruangan.

Di seluruh negara bagian, kehidupan secara bertahap kembali ke hari-hari sebelum pandemi. Orang dapat bertemu dengan teman, mengunjungi museum, dan makan di luar. Toko non-esensial dan bioskop buka dengan kapasitas 100 persen di Oahu, dan 50 persen di tempat lain.

Museum, atraksi budaya, dan kebun binatang dibuka dengan kapasitas 50 persen untuk area dalam ruangan.

Hotel, B&B, dan wisma buka di seluruh negara bagian dengan beberapa pedoman Covid-19.

Restoran Hawaii terbuka untuk layanan takeaway dan pengiriman dengan beberapa tempat yang mempromosikan makan di luar ruangan musim panas ini.

Di Oahu, restoran buka untuk makan di dalam ruangan dengan kapasitas penuh, sementara di seluruh negara bagian makan dalam ruangan diizinkan dengan kapasitas 50 persen.

Pantai dibuka dengan beberapa batasan, sementara jalur pendakian dibuka dengan batas grup yang ditetapkan pada lima orang di Maui, 10 orang di Oahu, dan hingga 25 orang di Big Island dan Kauai.

Pedoman jarak sosial diberlakukan di jalan setapak dan pengunjung harus memakai masker.

Taman nasional dibuka secara bertahap, meskipun tidak semua layanan dan fasilitas beroperasi.

5. Apa yang bisa di dapatkan para pelancong?

Mereka yang melakukan perjalanan ke Hawaii akan menemukan pantai yang sempurna, kolam air terjun kristal, dan matahari terbit dan terbenam yang spektakuler.

Hidup di Hawaii cukup banyak dijalani di luar ruangan yang menyatu dengan alam.

Lebih dari 80 mitra hotel di seluruh negara bagian telah berkomitmen untuk Hawaii, dan setiap hotel mengelola proyek promosi dan sukarelawannya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro