Menparekraf Sandiaga Uno. / Kemenparekraf
Travel

Pulihkan Pariwisata Bali, Sandiaga Uno Minta Masyarakat Lakukan Vaksin

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 11 Juni 2021 - 09:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan Bali akan kembali pulih. Untuk merealisasikan program Work from Bali pada Juli mendatang, ia mengatakan sudah bekerja sama dengan para pihak terkait.

Ia juga menyatakan pihaknya akan menerapkan langkah-langkah sesuai dengan arahan Presiden untuk membuka kembali pariwisata Bali.

“Kami menyiapkan langkah-langkah sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo,” ujarnya secara virtual yang disiarkan secara resmi melalui instagram @kemenparekraf.ri.

Langkah tersebut ialah memantau progres vaksinansi untuk pengendalian Covid 19. Kemudian, mengimbau penerapan protokol kesehatan. Lalu, memastikan industri pariwisata Bali mendapataan bantuan untuk kemampuan bertahan dalam jangka panjang, terutama pada saat pembukaan Bali.

Presiden menargetkan 6 juta vaksin sudah harus terpenuhi pada Juli. Dan, saat ini target tersebut sudah 50 persen tercapai. Sejauh ini, menurutnya, kasus Covid-19 di Bali masih relatif terkendali dibandingkan dengan daerah lainnya.

Namun, ia mengimbau semua pihak untuk tidak boleh lengah menerapkan protokol kesehatan. Bila kesiapan penanganan Covid-19 sudah tercapai maka seluruh industri pariwisata sudah siap menyambut wisatawan di Bali.

Seluruh jajaran sektor pariwisata juga telah dipastikan siap memantuhi protokol kesehatan yang ada, bahkan hotel dan restoran akan siap menyambut tamu dengan kebijakan tersebut.

“Sehabis divaskin kita tidak bisa otomatis jadi superman yah. Harus tetap ikuti protokol kesehatan. Maka dari itu, saya ingin imbau pada masyarakat untuk segara vaksin. Kebangkitan industri pariwisata bila vaksin terlaksana dengan baik,” tutupnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu
#pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro