Terletak di punggungan bukit di antara Parapat dan Balige, Adian Nalambok menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba. /Bisnis.com-Janlika
Travel

Adian Nalambok, Spot Terbaik Intip Lanskap Keindahan Danau Toba

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 11 Juni 2021 - 10:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno baru saja meresmikan destinasi wisata Adian Nalambok di kawasan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

Destinasi tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu titik yang akan dikunjungi saat ke kawasan Danau Toba yang menjadi destinasi superprioritas.

"Adian Nalambok ini merupakan salah satu dari 34 titik pemandangan yang nantinya akan menjadi travel pattern dalam berwisata di Danau Toba," ungkap Sandiaga pada keteranagn resmi yang di terima Bisnis, Jumat (11/6/2021).

Adian Nalambok merupakan perbukitan dengan pemandangan menakjubkan. Terletak di punggungan bukit di antara Parapat dan Balige, Adian Nalambok menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba.

Untuk membangun 33 titik pemandangan lainnya, pemerintah akan merangkul para perantau-perantau yang berasal dari kawasan sekitar Danau Toba untuk ikut serta berkontribusi dalam pembangunan tersebut.

Selain itu, dengan diresmikannya destinasi Adian Nalambok ini diharapkan dapat membantu menggerakkan perekonomian para pelaku wisata dan ekonomi kreatif yang ada di kawasan tersebut.

Adian Nalambok, Spot Terbaik Intip Lanskap Keindahan Danau Toba

Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu juga berpesan agar pengelola dan pengunjung Adian Nalambok selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

"Oleh karena proyek ini digagas oleh Kemenparekraf, berarti lokasi ini juga harus menjadi salah satu percontohan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," tandas Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro