Ilustrasi/Reuters
Travel

IATA Travel Pass, Tiket Perjalanan Covid-19 Baru

 Jessica Gabriela Soehandoko
Jumat, 11 Juni 2021 - 13:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi tiket perjalanan Covid-19 akan diluncurkan dalam beberapa pekan mendatang, dengan menawarkan kemudahan dalam informasi vaksin dan sertifikasi.

IATA Travel Pass adalah aplikasi smartphone untuk membantu para wisatawan dalam memanajemen sertifikasi tes dalam Covid-19, atau vaksinasi. Aplikasi ini menawarkan keamanan dan lebih efisien dibandingkan dengan menggunakan kertas. Hal ini cukup penting mengingat verifikasi vaksin perlu dikelola dengan aman.

Berbagai fitur yang diberikan dari aplikasi ini yakni memungkinkan pihak dari laboratorium resmi mengirimkan hasil tes dan sertifikasi vaksin kepada para pengguna. Pengguna juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menemukan pusat pengujian di lokasi keberangkatan dan kedatangan.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai hal-hal yang dipersyaratkan ketika berpergian ke negara yang dituju.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat paspor digital, yakni untuk memverifikasi bahwa mereka sudah menerima tes dengan hasil negatif ataupun vaksinasi, yang dapat digunakan sebagai dokumen dalam berpergian.

IATA kini sedang diuji dalam beberapa maskapai besar di dunia seperti Singapura, Emirates, Etihad, Qantas, British Airways dan lainnya. Aplikasi ini juga sudah tersedia di App Store, dan sudah berfungsi dalam iPhone apapun, termasuk seri yang terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro