Musala di pesawat
Travel

9 Fasilitas Pesawat Terkeren di Dunia, Ada yang Punya Mushala

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 22 Mei 2022 - 11:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pesawat merupakan salah satu akomodasi yang banyak digunakan orang untuk traveling keliling dunia ataupun hanya domestik.

Karena jarak tempuhnya yang singkat, membuat pesawat menjadi salah satu moda transportasi yang difavoritkan. Meskipun harganya menjadi lebih mahal dibandingkan moda transportasi lainnya.

Fasilitas pesawat pun cukup eksklusif, dibandingkan moda transportasi lainnya.

Selain layanan standar pesawat, ternyata ada juga  fasilitas terkeren yang membuat Anda  berdecak kagum jika melihatnya berikut ini :

1. Tempat tidur ganda Singapore Airlines A380 Suites

Meskipun ada banyak produk kelas satu yang luar biasa saat ini, di Airbus A380 Suites Singapore Airlines, Anda akan bisa menikmati layanan tempat tidur ganda.

Dari enam kursi kelas satunya, dua set di antaranya dapat digabungkan untuk membentuk tempat tidur ganda. 

2. Kamar mandi kelas satu Emirates A380

Kelas satu Airbus A380 Emirates memiliki dua kamar mandi terpisah, sehingga penumpang dapat mandi di dalam pesawat. 

3. Jendela virtual Emirates 

Boeing 777 kelas satu Emirates yang baru menampilkan apa yang saya anggap sebagai produk kelas satu terbaik di dunia, karena kabinnya memiliki enam suite kelas satu yang sepenuhnya tertutup. Mereka juga memiliki hal yang paling keren dan paling konyol yakni dua suite tengah memiliki jendela virtual.

Mereka tidak memiliki jendela asli (karena mereka berada di tengah kabin), melainkan memiliki jendela virtual. 

4. Bar kelas bisnis Qatar Airways A380

Airbus A380 Qatar Airways memiliki bar cantik di dek atas, tersedia untuk pelanggan kelas bisnis dan kelas satu. Di sini Anda bisa menikmati cocktail, mocktail, wine, soft drink, dll, sambil berbaur dengan sesama penumpang.

5. Lounge kelas bisnis Korean Air A380

Korean Air memiliki area lounge besar di belakang kabin kelas bisnis Korean Air A380, yang dilengkapi dengan sedikit tempat duduk dan banyak lampu terang. Anda bisa memesan koktail khusus di sana.

6. Penerbangan EVA Air Hello Kitty

Penerbangan Hello Kitty EVA Air, memiliki segala sesuatu tentang pengalaman bertema Hello Kitty, mulai dari seragam pramugari, makanan, hingga kertas toilet.

7. Toilet bidet ANA & JAL

Baik All Nippon Airways (ANA) dan Japan Airline (JAL) memiliki toilet bergaya bidet di sebagian besar pesawat jarak jauh mereka. Ini tidak hanya di kelas satu dan bisnis, tetapi juga di ekonomi. Selain kelas pertama Emirates A380, ini sama seperti Anda akan mandi di pesawat.

8. Ruang salat Saudia 777

Mungkin Anda tidak akan menyebut ini sebagai fasilitas "keren", tetapi ini adalah kemudahan unik yang membedakan Saudia dari maskapai lain. Beberapa Boeing 777 Saudi memiliki musala di bagian paling belakang kabin. Dengan maskapai yang terus berusaha memaksimalkan penggunaan ruang secara efisien, ini adalah investasi yang tidak signifikan dari maskapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro