Keindahan salah satu objek wisata bawah laut di Raja Ampat./Bisnis-Fariz Fadhilah
Travel

10 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia

Novita Sari Simamora
Jumat, 25 November 2022 - 17:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki 18.330 pulau, 167 gunung berapi aktif, dan memiliki destinasi wisata terbaik di duina.

Bagi Anda yang suka melakukan traveling, maka Indonesia merupakan tempat terbaik melakukan pendakian, snorkeling, dan melihat flora fauna yang beraneka ragam. Indonesia juga memiliki komodo yang sangat langka.

Dilansir dari Touropia, Sabtu (25/11/2022), Indonesia menjadi keajaiban sekaligus keindahan yang tersembunyi. Sebelum Anda melakukan traveling ke luar negeri, maka jangan melewatkan destinasi di Indonesia.

Berikut destinasi wisata dan terindah di Indonesia:

10. Raja Ampat

Raja Ampat adalah salah satu tujuan menyelam paling sensasional di Indonesia. Raja Ampat yang berarti ‘Empat Raja’ – terdiri dari empat pulau yang memiliki hutan besar, dikelilingi oleh laguna biru kehijauan dan pantai berpohon palem seputih mutiara – Waigeo, Salawati, Misool, dan Batanta – bersama dengan ribuan pulau kecil.

Kepulauan ini terkenal akan kehidupan lautnya yang kaya dan terumbu karang bawah lautnya. Ini juga sekaligus rumah bagi 75% dari semua spesies karang! Fotografi bawah sangat indah. Anda harus kesini.

9. Taman Nasional Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting adalah salah satu keajaiban alam dunia, karena masih menyimpan populasi orangutan yang terancam punah – salah satu dari primata berbulu oranye terakhir di Bumi. Taman Nasional Tanjung Puting berada di hutan Kalimantan, sekaligus juga menjadi pulau terbesar ketiga di dunia yang merupakan bagian dari Indonesia, Malaysia, dan kesultanan Brunei.

Orangutan menjadi daya tarik yang jelas, Anda juga dapat melihat bekantan berhidung aneh, macan dahan yang rentan, dan lebih dari 200 spesies burung di destinasi wisata ini. Anda bisa berjalan kaki atau naik perahu klotok dengan pemandu yang profesional. Berwisata dengan alam di Indonesia sangat seru.

8. Pulau Flores

Pulau Flores di Indonesia berarti 'Bunga' dalam bahasa Portugis, sebuah nama yang berasal dari para misionaris Eropa yang tiba pada abad ke-16. Flores memiliki danau kawah yang menakjubkan di sekitar Gunung Kelimutu. Tersedia juga homestay desa tradisional di sekitar objek wisata. Danau tiga warna Kelimutu harus dilihat dari puncak gunung berapi saat matahari terbit.

7. Toraja

Toraja dijuluki sebagai 'Tanah Para Raja Surgawi', yang terletak di dataran tinggi tengah yang subur di Sulawesi Selatan Indonesia. Destinasi wisata ini memiliki sawah, puncak batu kapur, dan bukit-bukit yang dilapisi bambu.
Rumah bagi suku Toraja, yang beragama Kristen dan animisme, Tana Toraja memiliki budaya menarik yang sebagian besar tetap independen dari pengaruh barat.

Orang Toraja juga memiliki rumah besar beratap runcing yang dikenal sebagai tongkonan dan upacara pemakaman yang spektakuler tetapi mengerikan. Setelah kematian seseorang, jenazah disimpan selama beberapa tahun – hingga upacara pemakaman yang sebenarnya.

Pemakaman terbesar biasanya diadakan pada musim kemarau bulan Juli dan Agustus, tetapi ada pemakaman sepanjang tahun. Menjelajahi Tana Toraja dengan pemandu lokal itu mahal tapi sepadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro