10 Wisata Yogyakarta Terpopuler dan Menarik untuk Didatangi - Pixabay
Travel

Simak 10 Wisata Yogyakarta Terpopuler dan Hits untuk Didatangi

Nuraini
Sabtu, 10 Desember 2022 - 03:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang menjadi tujuan wisata bagi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Di sana terdapat banyak pilihan wisata Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang berencana liburan ke Yogyakarta, berikut ini sejumlah tempat wisata di Yogyakarta yang sayang untuk dilewatkan.

1. Pantai Parangtritis

Salah satu tempat wisata Yogyakarta yang tidak boleh dilewatkan yaitu Pantai Parangtritis. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang senang melihat matahari terbenam. Di pantai ini, Anda dapat melihat dan mengabadikan momen sunset yang sangat memukau.

2. Pantai Indrayanti

Wisata pantai lainnya yang ada di Yogyakarta yaitu Pantai Indrayanti. Pantai ini memiliki pasir putih dan air yang jernih. Tempat ini sangat cocok didatangi bersama pasangan karena di sana banyak restoran yang bisa menjadi tempat dinner romantis.

3. Pantai Drini

Jika belum puas dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Indrayanti, maka Anda dapat berkunjung ke Pantai Drini. Pantai ini memiliki keunikan karena ada dua bagian yang bertolak belakang. Di bagian timur sangat tenang, sedangkan bagian baratnya berombak. Itulah yang menjadikan pantai ini memiliki karakter ganda.

4. Gunung Merapi

Bagi Anda yang menyukai pemandangan dan suasana pegunungan, maka Anda dapat berkunjung ke Gunung Merapi. Meskipun bukan wisata Yogyakarta terbaru, gunung merapi masih menjadi salah satu tempat favorit wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Saat berkunjung ke gunung api aktif ini, Anda dapat melihat kawah merapi dan pemandangan khas pegunungan yang sangat menawan.

5. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan salah satu ikon Provinsi DI. Yogyakarta. Tempat ini merupakan salah satu wisata budaya yang ada di Yogyakarta. Di sini, Anda bisa melihat megahnya bangunan peninggalan kerajaan zaman dahulu. Anda juga dapat berswafoto dengan latar belakang candi ini.

6. HeHa Ocean View

Destinasi wisata Yogyakarta lainnya yang bisa Anda kunjungi yaitu HeHa Ocean View. Tempat wisata Jogja terbaru ini menyajikan pemandangan laut yang indah. Ada banyak spot foto menarik yang bisa diabadikan. Bagi Anda yang senang berswafoto, tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi.

7. HeHa Sky View

Selain HeHa Ocean View, ada juga HeHa Sky View yang menjadi tempat wisata di Jogja yang banyak didatangi wisatawan. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan langit dan Kota Yogyakarta dari ketinggian. Di tempat ini, Anda juga bisa bersantai sembari menikmati makanan yang tersedia di restoran setempat.

8. Taman Sari

Destinasi wisata Jogja lainnya yaitu Taman Sari. Tempat ini memiliki arsitektur kuno yang menakjubkan. Di tempat ini Anda bisa berfoto atau sekadar menikmati bangunan kuno yang mempesona. Tiket masuk ke lokasi ini cukup terjangkau dan letaknya juga tidak sulit diakses, membuat wisatawan dari luar kota tidak kesulitan untuk mengunjungi tempat ini.

9. Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul juga bisa menjadi pilihan wisata Yogyakarta. Tempat ini sangat cocok dikunjungi malam hari hari karena cahaya lampu dari odong-odong yang ada di alun-alun, membuat tempat ini terasa semakin indah. Selain berkeliling menggunakan odong-odong, Anda juga bisa duduk santai sembari menikmati suasana malam di Kota Yogyakarta.

10. Malioboro

Datang ke Yogyakarta tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Malioboro. Tempat wisata Yogyakarta ini sangat cocok dikunjungi pada malam hari. Anda bisa berbelanja berbagai oleh-oleh khas Yogyakarta disini dengan harga yang relatif terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro