Ilustrasi Bitcoin. Aset cryptocurrency terbesar ini menembus level US$23.000 untuk pertama kalinya pada Kamis (17/12/2020)./Bloomberg
Travel

Di Kota-kota Ini, Anda Bisa Transaksi Pakai Mata Uang Kripto

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 26 Januari 2023 - 15:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mata uang kripto hingga saat ini belum bisa digunakan untuk transaksi secara umum.

Hanya beberapa negara yang membolehkan transaksi dengan mata uang kripto tersebut.

Jika Anda termasuk pengguna mata uang kripto, berikut beberapa kota di dunia yang menerima pembayaran dengan mata uang kripto.

1. San Fransisco

Destinasi ini sangat menonjol dengan pemandangan makanan dan kehidupan malamnya, dan menawarkan banyak kesempatan untuk mengubah liburan biasa Anda menjadi liburan yang luar biasa.

Selain itu, SF akan memungkinkan Anda membayar makanan menggunakan cryptocurrency, dan bahkan menggunakan mata uang digital semacam itu di berbagai tempat, termasuk hotel, banyak pusat perbelanjaan, klub malam, dan kafe. Singkatnya, aman untuk menulis bahwa ini adalah salah satu tujuan paling ramah crypto di dunia.

2. Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires kemungkinan adalah kota crypto teratas di Amerika Selatan, dan menampilkan lebih dari 130 organisasi yang menerima crypto sebagai metode pembayaran. Ini berarti Anda dapat menggunakan mata uang kripto untuk membayar kopi, ongkos taksi, makanan, dan minuman di restoran.

Sesuai laporan, kota ini juga telah memperkenalkan ATM Bitcoin tahun lalu, dan Anda dapat menggunakan 11 di antaranya di seluruh kota.

3. Malta

Tujuan ini telah mendapatkan ketenaran sebagai Pulau Blockchain, dan telah berhasil memposisikan dirinya dengan sangat baik sebagai salah satu tujuan paling ramah crypto di dunia. Malta juga memiliki undang-undang yang memungkinkan perdagangan cryptos dengan mudah.

Ini juga berarti bahwa jika Anda menjelajahi Malta, Anda dapat makan dan minum di sejumlah restoran trendi, membayar taksi, atau bahkan memesan sendiri kelas tenis menggunakan mata uang digital.

4. Madrid, Spanyol

Kunjungan ke Madrid mungkin sedikit merugikan Anda, tetapi jika Anda merencanakan perjalanan dengan benar, Anda akan dapat menghemat uang ekstra tanpa kesulitan. Salah satu opsinya adalah Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli Madrid Tourist Travel Pass jika Anda berada di kota sepanjang hari.

Menarik juga untuk dicatat bahwa kota ini memiliki lebih dari 19 atraksi, selusin kafe dan restoran, serta enam klub malam yang saat ini menerima mata uang digital.

5. Praha, Republik Ceko

Dihiasi dengan bangunan bergaya barok, Praha memancarkan pesona dunia lama yang tidak bisa Anda abaikan begitu saja. Kunjungan ke tempat ini akan membawa Anda ke dunia lain.

Tidak ada keraguan bahwa tujuan ini masuk dalam daftar keinginan banyak pelancong, dan Anda akan terkejut mengetahui bahwa tempat ini juga menampilkan lebih dari 30 restoran dan 5 klub malam yang menerima mata uang kripto sebagai cara pembayaran.

6. Roma, Italia

Roma tetap menjadi tujuan perjalanan favorit banyak orang dan, tentu saja, untuk semua alasan yang benar. Dengan sejarah yang kaya, budaya, dan pemandangan yang sangat indah, Roma akan membuat Anda kagum tidak seperti yang lain.

Jika ada laporan, ibu kota Italia saat ini memiliki total 20 hotel ramah crypto yang menerima cryptocurrency sebagai pembayaran serta lima restoran yang menerima mata uang digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro