Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KIAT SUKSES: Ini 10 Tanda Anda adalah Calon Entrepreneur Muda

Apakah Anda memiliki keyakinan bahwa Anda memang ditakdirkan menjadi entrepreuner muda? Jika iya, sudah yakinkah Anda dengan dugaan tersebut?
Tung Desem Waringin. / Laruno.com
Tung Desem Waringin. / Laruno.com

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda memiliki keyakinan bahwa Anda memang ditakdirkan menjadi entrepreneur muda? Jika iya, sudah yakinkah Anda dengan dugaan tersebut?

Jika memang begitu, coba cocokkan kembali keyakinan Anda tersebut dengan beberapa tanda-tanda entrepreneur muda di bawah ini.

1. Anda Cenderung Berpikir Beda.

Anda cenderung berpikir lain dari orang kebanyakan, apa yang Anda cetuskan selalu beda dan kebaruan. Bahkan Anda bisa menemukan ide besar dari hal sederhana di kehidupan sehari-hari.

2. Selalu Bersyukur.

Anda selalu bersyukur pada kemampuan diri sendiri dan tak pernah silau dengan status ekonomi orang lain. Bagi Anda, kesuksesan tidak dinilai dari berapa banyak uang yang ada di kantong seseorang, melainkan dari seberapa besar kegigihannya dalam mencapai cita-citanya. Pada kenyataannya memang sejarah diukir oleh orang-orang yang berusaha dan bekerja keras, bukan mereka yang diwariskan harta kekayaan.

3. Tak Suka Hal Rumit.

Anda tidak nyaman dengan hal-hal rumit yang sebenarnya bisa dipermudah, contohnya saja peraturan berpakaian rapi. Sebetulnya Anda juga bukan orang yang berantakan, namun peraturan seragam yang terlalu rumit sangat memakan waktu sehingga bisa mengurangi efisiensi dalam bekerja.

4. Giat Bekerja.

Buat Anda waktu kerja tidak bisa dibatasi. Untuk itulah Anda tetap giat bekerja, disaat orang lain tengah mengistirahatkan diri atau terlelap tidur.

5. Pandai Memecahkan Masalah.

Cara berpikir Anda yang logis menjadi penanda bahwa Anda orang yang mampu memecahkan masalah. Oleh karenanya, jika hanya bekerja sebagai karyawan saja kurang menantang. Kepuasan terbesar Anda ada pada pemecahan masalah yang sayangnya hanya bisa dilakukan oleh pimpinan perusahaan.

6. Tak Suka Diatur-atur.

Bukan berarti malas, hanya saja Anda tidak suka melakukan sesuatu atas dasar perintah. Segala hal bisa berhasil baik jika Anda melakukannya dengan kesadaran diri sendiri tanpa dikendalikan orang lain. Jadi wajar bila ketika menjadi karyawan pertanyaan dari bos mengenai pekerjaan menjadi sebuah teror tersendiri yang sangat menganggu bagi Anda.

7. Memiliki Jiwa Kompetisi yang Tinggi.

Anda lebih semangat bekerja bisa memiliki pesaing. Karena menurut Anda pesaing adalah tolak ukur untuk selalu maju.

8. Baik dalam Bergaul.

Anda orang yang mudah beradaptasi dengan orang lain, tak peduli kapan pun dan di mana pun. Oleh karenanya Anda sangat ahli dalam hal membangun jaringan pertemanan.

9. Mampu Membaca Orang Lain.

Anda punya keahlian lain yang tidak semua orang bisa melakukannya, yaitu membaca orang lain. Bahkan hanya berkomunikasi selama beberapa menit saja Anda sudah tahu kepribadian lawan bicara. Bukan sok tahu, hanya saja Anda lebih pengertian dengan orang lain.

10. Punya Pengaruh Besar.

Karena Anda bisa membaca kepribadian orang lain, maka bukan hal yang aneh bila Anda juga memiliki pengaruh yang kuat dengan lingkungan sekitar. Jadi, daripada menjadi karyawan kantor, Anda lebih memilih jadi pemimpin yang lebih berpengaruh besar untuk orang banyak.

Bagaimana? Sudah menemukan jati diri pada poin-poin di atas. Jika sudah, jangan pikir panjang lagi, segera mantapkan niat untuk menjadi entrepreneur muda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo
Sumber : laruno.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper