Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Young Boys vs MU, Jadwal, Preview, Susunan Pemain, Ronaldo Main

Young Boys akan menjalani laga berat di pertandingan pertama Liga Champions saat menjamu Manchester United pada Selasa malam.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter Man Utd
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter Man Utd

Bisnis.com, JAKARTA - Young Boys akan menjalani laga berat di pertandingan pertama Liga Champions saat menjamu Manchester United pada Selasa (14/9/2021) malam.

Di atas kertas, Manchester United seharusnya tak memiliki masalah untuk meraih kemenangan di Swiss.

Skuad Ole Gunnar Solskjaer saat ini tengah dalam tren positif. Di Liga Inggris mereka memuncaki klasemen setelah mengumpulkan 10 angka dari empat laga. Pada akhir pekan lalu, mereka membantai Newcastle United 4-1.

Young Boys di sisi lain mendapatkan hasil yang kurang baik di awal musim ini. Mereka menempati posisi keempat klasemen Liga Swiss setelah hanya meraih delapan angka dari lima laga. Meskipun demikian, mereka membuktikan menyambut laga kontra Manchester United dengan semangat tinggi. Pada akhir pekan kemarin mereka mengalahkan pimpinan klasemen Liga Swiss, FC Zurich dengan skor meyakinkan 4-0.

Kedua tim tercatat pernah dua kali bertemu di Liga Champions, yaitu pada musim 2018-2019. Manchester United dan Young Boys sama-sama berada di grup H saat itu. Hasilnya, United dua kali menang dengan skor 1-0 dan 3-0.

Secara materi pemain, Manchester United juga jelas lebih diunggulkan. Ole Gunnar Solskjaer dipastikan membawa serta mesin gol barunya, Cristiano Ronaldo dalam lawatan malam nanti. Ronaldo terbukti langsung klop dengan rekan-rekannya setelah mencetak dua gol pada laga debutnya akhir pekan kemarin.

Selain Ronaldo, United juga memiliki Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Jadon Sancho, Paul Pogba dan banyak pemain bintang lainnya.

Kabar Tim Young Boys dan MU:

Upaya Solskjaer untuk melakukan rotasi pemain diganggu oleh cedera sejumlah pemainnya. Edinson Cavani menjadi pemain terakhir yang masuk ruang perawatan. Mereka juga masih akan kehilangan Marcus Rashford, Scott Mc Tominay, Alex Telles, Phil Jones hingga Dean Henderson.

Young Boys juga mengalami masalah cedera pemain. Manajer David Wagner tak bisa menurunkan Fabian Lustenberger, Jean-Pierre Nsame, Joel Monteiro, Esteban Petignat dan Nico Maier pada laga kontra Manchester United.

Prediksi susunan pemain Young Boys vs Manchester United:

Young Boys (4-4-2): Von Ballmoos; Hefti, Camara, Zesiger, Garcia; Fassnacht, Sierro, Aebischer, Ngamaleu; Elia, Siebatcheu

MU (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Maguire, Shaw; Fred, Pogba; Greenwood, Fernandes, Sancho; Ronaldo

Prediksi Skor Young Boys vs MU:

Skor Young Boys vs MU: 0-2

Skor Young Boys vs MU: 0-3

Skor Young Boys vs MU: 1-3

Prediksi Hasil Young Boys vs MU:

Menilik peta kekuatan di atas, Manchester United jelas lebih diunggulkan. Jika Solskjaer menurunkan seluruh pemain terbaiknya, seharusnya mereka tak kesulitan untuk membawa pulang kemenangan.

Masalahnya, Solskjaer disebut harus menghemat tenaga pasukannya karena mereka akan menghadapi jadwal ketat dan padat. Setelah menghadapi Young Boys, mereka harus dua kali menghadapi West Ham, di Liga Inggris dan Piala Carabao, pada 19 dan 23 September. Dua hari berselang, United juga akan menjamu Aston Villa.

Setelah itu mereka harus menghadapi Villarreal pada laga kedua Liga Champions dan menutup jadwal padat dengan laga kontra Everton pada 2 Oktober mendatang.

Satu hal yang membuat Young Boys bisa sedikit optimis menghadapi laga ini adalah karena Wagner cukup mengenal kekuatan Manchester United. Dia merupakan mantan pelatih klub Liga Inggris Huddersfield dan pernah empat kali menghadapi Setan Merah. Hasilnya pun tak terlalu buruk. Dari empat laga, dia mampu meraih satu kemenangan dan kalah tiga kali.

Karena itu, meskipun Manchester United lebih diunggulkan, bukan berarti Young Boys tak memiliki peluang untuk mencuri poin. Wagner dipastikan telah belajar dari kesalahan-kesalahannya terdahulu saat dikalahkan United. Lini pertahanan yang kuat bisa menjadi modal Young Boys untuk membuat Manchester United kerepotan dan minimal meraih hasil imbang.

Klasemen Liga Inggris:

#TeamMPDP
14+810
24+810
34+810
44+610
54+109

Jadwal Young Boys vs MU di Liga Champions:

Laga Liga Champions antara Young Boys vs Manchester United akan berlangsung pada Selasa malam pukul 23.45 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV, Champions TV dan Vidio.

Jadwal Liga Champions, Selasa (14/9) dan Rabu (15/9):

Eropa - Liga Champions

 
BSC Young Boys Berne23 : 45Manchester United FC
 
Sevilla23 : 45FC Salzbourg
 
Barcelona02 : 00Bayern Munich
 
Dynamo Kyiv02 : 00Benfica
 
Villarreal02 : 00Atalanta
 
Lille OSC02 : 00Wolfsburg
 
Chelsea FC02 : 00Zenit
 
Malmö FF02 : 00Juventus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper