Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Indonesia Masters 2020: Fajar/Rian Vs Ahsan/Hendra, Indonesia Loloskan Lima Wakil

Indonesia memastikan satu tempat di partai final Indonesia Masters 2020 di nomor ganda putra setelah Fajar Alfian/Rian Ardianto lolos ke fase empat besar.
Fajar Alfian-Rian Ardianto/Badminton Indonesia
Fajar Alfian-Rian Ardianto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia memastikan satu tempat di partai final Indonesia Masters 2020 di nomor ganda putra setelah Fajar Alfian/Rian Ardianto lolos ke fase empat besar.

Fajar/Rian maju ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di perempat final dengan tig set 18-21, 21-13 dan 21-17 dalam waktum 1 jam 9 menit, Jumat (17/1/2020) di Istora Senayan.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menekuk Lee Yang/Wang Chi-Lin 9-21, 21-15 dan 21-19.

Sebelumnya juga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengamankan tiket menuju babak semifinal Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1).

Pada pertandingan perempat final yang bergulir selama 35 menit, pasangan yang dijuluki Minions tersebut menundukkan Goh/Nur dalam dua gim dengan perolehan 21-13, 23-21.

Gim pertama berjalan mudah bagi Marcus/Kevin karena lawannya kerap membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Sehingga tidak sulit bagi pasangan peringkat satu dunia itu memperoleh kemenangan 21-13 di gim awal.

Di gim kedua, lawannya memberi kejutan. Kali ini, Goh/Nur bermain apik lewat sejumlah serangan.

Meski demikian, Marcus/Kevin tetap terbukti lebih unggul. Setelah reli yang cukup menegangkan, karena keduanya terus berebut poin, pasangan asal negeri jiran itu akhirnya kembali takluk dengan skor akhir 23-21.

Selanjutnya di semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, Minions akan berhadapan dengan pasangan unggulan kedelapan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada Sabtu (18/1) besok.

Selain Marcus/Kevin, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sudah lolos ke babak semifinal setelah menaklukkan unggulan ketujuh asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Dengan demikian Indonesia meloloskan Lima wakil ke babak semifinal yaitu dengan tambahan Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler